Rabu, 14 Maret 2012

Saya Belajar..

bahwa...
Saya tidak dapat memaksa orang lain
mencintai saya. Saya hanya dapat melakukan
sesuatu untuk orang yang saya cintai..

Saya belajar, bahwa butuh waktu bertahun-tahun
untuk membangun kepercayaan dan hanya
beberapa detik saja untuk menghancurkannya....



Saya belajar, bahwa sahabat terbaik bersama
saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu
memiliki waktu terbaik...

Saya belajar, bahwa orang yang saya kira adalah
orang yang jahat, justru adalah orang yang
membangkitkan semangat hidup saya kembali
serta
orang yang begitu perhatian pada saya...

Saya belajar, bahwa persahabatan sejati
senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak
yang jauh, Beberapa diantaranya melahirkan cinta
sejati....

Saya belajar, bahwa jika seseorang tidak
menunjukkan perhatian seperti yang saya
inginkan,
bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya....

Saya belajar, bahwa sebaik-baiknya pasangan itu,
mereka pasti pernah melukai perasaan saya....
dan
untuk itu saya harus memaafkannya...

Saya belajar, bahwa saya harus belajar
mengampuni diri sendiri dan orang lain...kalau
tidak
mau dikuasai perasaan bersalah terus-menerus...

Saya belajar, bahwa lingkungan dapat
mempengaruhi pribadi saya, tapi saya harus
bertanggung jawab untuk apa yang saya telah
lakukan..

Saya belajar bahwa dua manusia dapat melihat
sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang
yang berbeda...

Saya belajar, bahwa tidaklah penting apa yang
saya miliki tapi yang penting adalah siapa saya ini
sebenarnya...

Saya belajar, bahwa tidak ada yang instant atau
serba cepat di dunia ini, semua butuh proses dan
pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati...

Saya belajar bahwa saya harus memilih apakah
menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi
itu yang menguasi diri saya...

Saya belajar, bahwa saya punya hak untuk marah,
tetapi itu bukan berarti saya harus benci dan
berlaku bengis....

Saya belajar, bahwa kata-kata manis tanpa
tindakan adalah saat perpisahan dengan orang
yang saya cintai...

Saya belajar, bahwa orang-orang yang saya kasihi
justru sering diambil segera dari kehidupan saya...

Saya belajar, bahwa saya harus belajar dari
kesalahan yang pernah saya lakukan dan hidup
untuk masa depan, bukan terus-menerus melihat
ke
masa lampau.. Saya belajar, bahwa cinta itu
memberi dan mengerti tanpa harus diberi dan
dimengerti..

Saya belajar, bahwa apa yang kita inginkan tidak
selalu sesuai dengan apa yang kita butuhkan, dan
kita harus berlapang dada menerimanya..

Saya belajar, bahwa keluarga saya adalah harta
terbesar yang saya punya..

Saya belajar, bahwa dengan berterima kasih pada
Tuhan, maka Ia akan memberi rahmat lebih
banyak
lagi..

Saya belajar, bahwa saya harus tidak boleh
berhenti belajar...

0 komentar:

Posting Komentar